Selasa, 26 Oktober 2010

Android Murah Bakal Jadi Trend Baru Ponsel Cina ?

ANDROID MURAH BAKAL JADI TREND BARU PONSEL CINA ?


Adalah ponsel berbasis sistem operasi Android yang mulai menggelitik di pasar tanah air. Bukan lantaran tengah menjadi trend dan sukses dalam industri seluler global, namun lebih karena langkah berani vendor ponsel Cina dalam mneguji respon market. Bagaimana tidak harga ponsel cerdas ini dilepas sang vendor dengan harga ‘miring’.

Meski belum bisa disebut berhasil, aksi segelintir vendor lokal menghadirkan ponsel Android semakin membuka jalan mengakrabkan platform tersebut dengan konsumen tanah air. Jika kemudian animo pasar semakin membesar, tentu saja vendor lokal alias penyedia ponsel Cina akan menemukan celah baru dalam penetrasi mereka.

Dari segi harga, Android Cina berani menawarkan angka sekitar 2 jutaan ke bawah. Sampai triwulan 2 tahun ini, setidaknya sudah ditemukan 3 buah ponsel Android murah mengusung bandrol dikisaran tersebut. Sebut saja vendor IMO, i-Mobile, dan Huawei.

Setidaknya dengan keberadaan Android Cina, segmen pasar ponsel Android yang tadinya hanya kalangan menengah ke atas kian melebar. Jika sukses, bukan tak mungkin bakal menjadi celah pergeseran trend dari ponsel QWERTY Cina yang dalam waktu dekat akan menemukan titik jenuh.

Sumber kutipan artikel : Tabloid PULSA Edisi 187 TH VIII / 2010 / 14-27 Juli


Tanggapan :

Vendor-vendor ponsel Cina cukup berani mengambil resiko dalam menyikapi perkembangan platform ponsel Android yang kini merambah Indonesia. Tidak hanya bersaing dengan menyuguhkan kelebihan-kelebihan fitur, namun disisi lain vendor-vendor ponsel Cina ini mampu memberikan harga yang lebih terjangkau.

Tidak disangka, lagi-lagi para vendor ponsel Cina kembali mengambil hati masyarakat Indonesia menengah ke bawah dengan menawarkan ponsel Android dengan harga terjangkau yang sebelumnya vendor-vendor ini telah berhasil dalam meluncurkan ponsel-ponsel QWERTY pesaing Blackberry. Hal ini dapat membuktikan bahwa masyarakat yang dalam keadaan ekonomi menengah ke bawah tetap dapat menggunakan ponsel dengan teknologi yang semakin berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar