Kamis, 23 Juli 2015

Persalinan

Assalamu'alaikum..
Kali ni mo sedikit cerita tentang kehamilan dan persalinanku..
Alhamdulillah di kehamilanku yg ke 2 ni gak da masalah apapun. Lantjar djaya.. Paling ada masalah standar kaya sakit pinggang,gampang capek, gak bisa tidur telentang, dsb masalah2yg melanda ibu hamil pada umumny..

Prediksi ato HPL dr dokter tanggal 8 Januari 2015. So aku dah ambil cuti sejak tanggal 5 Januari 2015. Tp ternyata sampai tanggal 15 Januari tanda2 cinta itu tak kunjung datang. Dokter akhirnya hitung ulang dan violla.. salah hitung pemirsah. Ternyta HPL itu seharusnya tanggal 25 Januari 2015. Ealaaahhh... kbuang hampir sebulan dong cutinya. Hmmm....

Sejak umur kehamilan 4bulan, aku mulai rajin ikut Yoga Prenatal di daerah Tambun dengan Bidan Yuli yg merupakan salah satu praktisi Gentle Birth terdekat dari tempat tinggalku. Sebenernya gak deket sich, masih jauuuh.. Tapi ya daripada ke Jakarta? Ya Toh? Rencana awal aku memang berniat ingin menggunakan metode gentle birth tuk persalinan nanti. Setelah baca2 sana sini, metode tersebut yg paling banyak manfaatnya tuk ibu dan bayi nya..

Usia kehamilan 7bulan Alhamdulillah kepala bayi sudah dibawah. Anak pinter.. 😙 Mendekati persalinan aku makin terpojok karena tanda2 cinta tak kunjung datang. Apalagi hasil USG menunjukkan berat janin yg lumayan besar sehingga SpOG menyarankan sc. Tapi aku dan suami nekad pengen normal. Akhirnya tanggal 28 Januari 2015 aku mulai percobaan induksi dengan persiapan sc di Rumah Sakit (batal gentle birth). Alhamdulillah anakku pinter, jadi mo di ajak keluar lewat jalan yg dah di sediain sama Allah SWT dan bukan jalan buatan manusia. Walopun melewati proses mengejan yg berlangsung hampir 1 jam. Kebayang dong lemesnya aku kaya apa. Hampir ja menyerah karna kehabisan tenaga. Sampe di doping teh manis anget 2 gelas besar plus segelas besar air putih. Alhamdulillah tanggal 29 Januari 2015 tepat jam 00.05 lahirlah anak pertamaku yg berjenis kelamin perempuan dengan berat 3960gr panjang 50cm dengan proses persalinan normal. Selesai melahirkan aku sukses memuntahkan semua air2 doping dan terkumpullah air sebaskom besar berisicampuran teh dan air putih. Hadeeeuuuuh.....

Subhanallah Walhamdulillah.. Segala rasa syukur ku panjatkan pada Allah SWT. Aku dan suami telah diberikan nikmat yg luar biasa besarnya. Rasanya tak kan cukup semua ucap syukurku tuk berterima kasih pada Allah SWT. Aku dan suami memberinya nama "Adzkiya Kei Lavina" dengan segenap doa dan harapan untuknya..
Semoga kelak menjadi anak yg solehah, cerdas dan sehat selalu.. Amiiin...

Ini Ayah yg design tuk acara Aqiqah tepat hari 21 setelah kelahiran


Foto pertama kami bertiga 3 jam setelah Adzkiya lahir

Subhanallah.. Cantiknya anak Ayah dan Bunda.. 😙😍

0 komentar:

Posting Komentar